Saturday 19 May 2012

Villa Park Gantikan Wembley Gelar Community Shield







LONDON - Laga community Shield yang mempertemukan jawara Premier League kontra FA Cup, akan berlangsung di tempat berbeda. Jika biasanya laga dihelat di Wembley Stadium, maka khusus untuk tahun ini laga tersebut akan digelar di Villa Park.

Stadion Villa Park ditunjuk FA (PSSI-nya Inggris) menggelar laga community Shield 2012 antara Manchester City kontra Chelsea, 12 Agustus mendatang. Keputusan mengubah venue dari Wembley ke Villa Park diambil lantaran jadwal pertandingan bentrok dengan perhelatan Olimpiade London 2012.

Seperti diketahui, Stadion Wembley akan dijadikan venue untuk menggelar laga final olahraga sepakbola di ajang Olimpiade. Nah, tanggal jadwal final tersebut jatuh pada 11 Agustus, atau sehari sebelum laga Community Shield.

“Kami sangat senang ditunjuk menjadi tuan rumah gelaran Community Shield 2012 dan kami siap menyambut fans Manchester City dan Chelsea yang datang ke Villa Park,” tutur Paul Faulkner, CEO Aston Vila, dikutip Goal, Sabtu (19/5/2012).

“Seluruh fans sepakbola akan menyadari bahwa Villa Park merupakan salah satu ikon stadion di Inggris, dengan fasilitas yang bagus dan kaya warisan karena sering digunakan untuk pertandingan internasional Timnas Inggris, semifinal FA Cup dan pertandingan besar lainnya,” pungkasnya.

Namun, penunjukkan Villa Park sebagai venue laga Community Shield hanya dilakukan untuk tahun 2012. Di tahun-tahun berikutnya, ajang antara kampiun Premier League kontra jawara FA Cup akan kembali digelar di Wembley Stadium.