Friday 18 May 2012

Owen Tinggalkan Old Trafford






MANCHESTER - Sepak terjang Michael Owen di Manchester United dipastikan berakhir musim ini. Owen dikabarkan tidak lagi ditawari perpanjangan kontrak hingga bisa pergi dengan status bebas transfer.

“Pelatih memberi kabar setelah laga testimonial kami kemarin bahwa klub tidak akan menawarkan saya perpanjangan kontrak,” kata Owen di Twitter, seperti dikutip FIFA.com, Kamis (17/5/2012).

Selama tiga tahun Owen bergabung dengan kubu Old Trafford dari Newcastle United dengan status bebas transfer. Namun di Manchester Merah pun, karier mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini semakin meredup karena sering dihantui problem cedera.

Di musim ini, Owen hanya tampil empat kali, dan tidak lagi merumput lagi sejak November karena cedera paha.Saat laga pamungkas di Premier League, Owen kembali ke bangku cadangan namun tidak diturunkan Fergie.

“Saya dicintai setiap menit selama tiga tahun di klub fantastik ini.Saya ingin berterima kasih kepada para pemain, staf dan fans untuk dukungan mereka dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan mereka,” tutur Owen.

Owen belum tahu klub mana yang akan dibela setelah keluar dari Old Trafford. Yang pasti sekarang dia ingin menikmati liburan dan melakukan kontemplasi sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Kebintangan Owen mencuat saat membela Lilverpool di musim 1996-2004. Meski kerap didera cedera, kepiawaian Owen mengolah bola dan gerakannya yang eksplosif membuat Real Madrid tertarik hingga memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Sayang kariernya di Spanyol hanya bertahan satu tahun.

Owen dianggap mengecewakan dan akhirnya dilepas ke Newcastle United.Setelah empat tahun membela Newcastle 2005-2009, Owen dilepas dengan status free transfer. Sir Alex Ferguson pun memungut pemain kelahiran 14 Desember 1979 tersebut untuk mengisi amunisi di lini depan.

Selama tiga tahun di Manchester, Owen tampil di 52 pertandingan dengan torehan 17 gol. Sebanyak 31 penampilan di antaranya tercatat ketika membela United di Premier League di mana Owen tampil 25 kali sebagai pemain cadangan.

okezone.com