Sunday 20 May 2012

Ambisi Solksjaer Melatih di Premier League






MOLDE – Ole Gunnar Solskjaer memang tidak jadi melatih Aston Villa. Tapi, mantan bintang Manchester United itu berharap bisa memulai karier dengan melatih di Premier League musim ini.

Solskjaer mengakui memang mendapatkan penawaran secara resmi untuk melatih Villa pada musim 2012/2013 mendatang. Tapi, karena masih memiliki kontrak dengan Molde, Solskjaer terpaksa mengurungkan niatnya.

“Saya masih memiliki kontrak selama dua tahun dan saya akan mengatasinya. Saya belum menerima penawaran secara resmi. Tapi, jika saya mendapatkannya, maka saya akan memikirkannya. Kini, saya fokus untuk melatih di sini,” kata Solksjaer.

“Saya sudah mengatakan sejak lama, saya memiliki ambisi untuk menjadi pelatih di Premier League. Tapi, saya belum mengejar pekerjaan lain. Sekarang terserah kepada Aston Villa,” lanjutnya.

“Saya baru berbicara dengan Villa dan mengharapkan mereka berbicara dengan kandidat lain,” sambung penyerang asal Norwegia itu, sebagaimana dilansir dari Goal, Minggu (20/5/2012).

Solksjaer merupakan mantan pemain United. Dia membela Setan Merah sebanyak 235 kali dan mencetak 91 gol, sebelum memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2007 yang lalu.

Setelah pensiun, Solksjaer memutuskan untuk mengawali karier kepelatihan di tim reserve United. Pada musim kemarin, Solskjaer memutuskan untuk menerima pekerjaan di Molde dan membawa tim ini menjadi juara Liga Norwegia untuk pertama kalinya.

okezone.com