Wednesday 16 May 2012

Masa Depan Mancini Belum Menentu






MANCHESTER – Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengungkapkan bahwa ia belum mendiskusikan tentang perpanjangan kontraknya dengan klub. Kabar yang beredar bahwa pemilik City Sheikh Mansour akan memberikan tawaran kontrak selama empat tahun kepada pelatih asal Italia ini.

“Kami belum membicarakan masalah kontrak, namun saya senang bekerja di sini. Dia (Sheikh Mansour) hanya mengirimi saya pesan selamat,” ujar Mancini, seperti dilansir Sportinglife, Selasa (15/5/2012).

Mancini berhasil membawa City meraih trofi Premier League musim ini. City mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2 pada menit-menit terakhir pertandingan saat melawan Queens Park Rangers (QPR), Minggu (13/5/2012) malam WIB.

“Ini sebuah keajaiban. Kami memenangkan pertandingan dengan dua gol yang tercipta di masa injury time. Saya tidak pernah punya pengalaman seperti itu sebelumnya dan saya tidak tahu kapan gol seperti itu akan terjadi lagi,” lanjutnya.

Memenangkan gelar bukanlah hal yang baru bagi Mancini. Dia pernah membawa Inter Milan meraih Scudetto tiga kali berturut-turut selama empat tahun masa kepemimpinannya di klub raksasa Italia tersebut.

Raihan gelar ini menjadikannya sebagai pelatih Italia kedua yang mampu membawa klub asuhannya menjuarai Premier League, setelah Carlo Ancelotti.

“Saya bangga menjadi orang Italia dan dapat mewakili negara saya dengan cara yang baik. Saya mendedikasikan gelar ini kepada orang-orang yang mencintai saya, mereka yang telah bekerja keras untuk mencapai gelar ini, dan khususnya kepada fans City,” jelas pelatih berusia 47 tahun ini.

“Saya pernah melihat seorang penggemar menangis saat City dikalahkan Swansea dan saya menyadari betapa besarnya tim ini dicintai.”

okezone.com