Monday 21 May 2012

Chelsea Juara, Abramovich Menangis



MUNICH - Chelsea akhirnya berhasil meraih trofi Liga Champions usai menaklukkan Bayern Munich 4-3 lewat adu penalti dalam babak final di Allianz Arena. Ternyata, kemenangan tersebut membuat Roman Abramovich menangis.

Seluruh ofisial The Blues benar-benar menyambut kemenangan Chelsea dengan penuh sukacita. Hingga taipan minyak asal Rusia tersebut, yang juga merupakan pemilik The Blues meneteskan air mata, pasalnya ini adalah trofi Champions pertama bagi Chelsea.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh kapten John Terry. Ia menuturkan ketika Didier Drogba menjadi penentu kemenangan Chelsea, Abramovich langsung menunjuk tangannya ke angkasa seolah sedang bersyukur.

“Momen tersebut begitu sangat indah bagi sang pemilik (Roman Abramovich),” ungkap Terry yang dalam laga tersebut harus absen karena hukuman kartu merah saat di babak semifinal.

Kebahagian yang dirasakan oleh Abramovich memang hal yang sangat wajar baginya, pasalnya ia telah mengeluarkan dana yang banyak bagi klub sejak diambil alih olehnya pada tahun 2003. Tercatat, dia telah mengeluarkan Rp14,6 triliun hingga saat ini.

Setelah menunggu waktu sembilan tahun lamanya, akhirnya The Blues menjadi penguasa Eropa musim ini. “Ia menangis di akhir, namun ia telah memberikan (pengorbanan) begitu besar hingga mencapai hal tersebut,” ujar Terry seperti dilansir Tribal-Football, Senin (21/5/2012).

okezone.com