Friday 13 April 2012

Liverpool Pecat Comolli


LIVERPOOL - Fenway Sports Group dan Liverpool FC memastikan hari ini (12/4/2012) kerjasama yang dibangun dengan Direktur Sepakbola Damien Comolli telah berakhir setelah kedua belah pihak menyepakati keputusan yang terbaik untuk klub.

Pemilik saham mayoritas Liverpool John Henry belum mau membeberkan alasan tak lagi bekerja sama dengan Comolli. Dalam pernyataannya di situs resmi klub, Henry hanya mengucapkan terima kasih atas segala usaha yang telah diberikan pria asal Prancis tersebut.

"Kami berterima kasih atas semua usaha Damien atas nama Liverpool dan mengharapkan yang terbaik untuk masa depannya," ujar Henry seperti disitat dalam situs resmi Liverpool, Kamis (12/4/2012).

Sementara itu Comolli mengatakan secara diplomatis, pemutusan kerjasama dengan Liverpool membuatnya lebih dekat lagi dengan keluarganya di Prancis. Mantan direktur sepakbola Tottenham Hotspur ini juga berharap yang terbaik bagi The Reds.

"Saya berterimakasih telah diberi kesempatan untuk bekerja di Liverpool dan senang melakukannya. Kembali ke Prancis adalah alasan utama saya untuk kembali dekat dengan keluarga, dan saya juga selalu menginginkan semua yang terbaik untuk masa depan klub," tutur Comolli.

Tak dilanjutkannya hubungan kerja antara Liverpool dan Comolli disinyalir, karena petinggi The Kops menilai kegagalan mantan pencari bakat Arsenal itu saat dalam transfer-transfer Liverpool selama masa jabatannya.

Andy Carroll yang dibeli sangat mahal senilai 35 juta pounds, Jordan Henderson, Charlie Adam, Stewart Downing, Jose Enrique, Sebastian Coates, Doni, dan Craig Bellamy merupakan daftar pemain yang didatangkan oleh Comolli.

Sebagian pemain tersebut gagal bersinar bersama The Reds, padahal klub kota pelabuhan sudah membayar cukup mahal untuk memboyong mereka. Comolli dianggap sosok yang paling bertanggung jawab dalam kegagalan tersebut.

Dipecatnya Comolli juga bisa diartikan posisi pelatih Kenny Dalglish masih aman, karena kesalahan atas hasil negatif yang diperoleh The Kops ternyata tak dilimpahkan kepada pelatih asal Skotlandia tersebut.

okezone.com