Monday 24 June 2013

12BET Review Kualifikasi Piala Dunia 2014 : Yordania Menumbangkan Oman Dengan Skor 1-0

Sekitar enam jam setelah Australia mengejutkan Irak dengan skor 1-0, Yordania juga menang dengan skor yang sama melawan Oman di King Abdullah International Stadium di Amman.

Seperti SocceroosYordania juga telat menemukan jalan menuju kemenangan dalam pertandingan ini. Oman mendominasi pada babak pertama, membuat Yordania sama sekali tidak mencetak gol awalnya. Serangan balik Qasim Said berhasil diselamatkan oleh kiper Yordania Amer Shafi, dan tendangan Ismail al-Ajmi menyentuh tiang gawang sebelah kiri pada menit ke-26.

Khali Bani Ateyah melakukan aksi yang luar biasa pada sayap kanan dan mengoper bola kepada Ahmad Ibrahim, yang menyerang untuk ke-57 kalinya yang akhirnya menutup takdir OmanAteyah sebelumnya sempat kehilangan bola yang dioper silang dari Odai Alsaify.

Oman mencoba untuk mengejar pada 10 menit terakhir, namun tidak dapat melakukan satupun tendangan bagus yang dapat melewati kiper Yordania. Sebenarnya Oman hanya membutuhkan akhir seri untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya.

Menurut Jordan Football Association Vice President, Salah Sabra, “Ini merupakan kemenangan yang membahagiakan untuk Yordania. Sekarang kami sedang bersiap untuk menghadapi Uzbekistan setelah kemenangan melawan OmanYordania sudah siap untuk menghadapi situasi apapun sekarang.”

Kemenangan ini merupakan balas dendam Yordania atas kekalahan tandang sebelumnya dengan skor 2-1. Dengan 10 poin yang dimiliki, Yordania akan berhadapan dengan juara ketiga Grup B Uzbekistan pada 6 dan 10 September. Pemenang dalam pertandingan tersebut kemudian akan berhadapan dengan tim Amerika Selatan pada babak playoff antar kontingen pada 15 dan 19 November.

Sementara itu, Jepang dan Australia, yang menduduki peringkat kedua teratas di Grup B, akan pergi ke Brazil.