Saturday 20 July 2013

News Bola - Piala Dunia FIFA 2014 : Twitter Mengadakan Lelang Untuk Paket Iklan

Twitter sedang mengatur strategi baru untuk mendorong dukungan untuk Piala Dunia FIFA 2014 mendatang. Platform micro-blogging ini akan mulai bergerak untuk menjual paket-paket iklan untuk FIFA pada akhir bulan ini – 11 bulan sebelum ajang sepakbola dunia tersebut.

Menurut Ad Age, Twitter akan mengadakan lelang untuk sponsor promosi. Cotton Delo, penulis Ad Age, mengatakan bahwa lelang tersebut akan menawarkan 4 paket iklan global: satu paket emas, satu paket perak dan dua paket perunggu.

“Paket emas termasuk 6 promosi yang berlangsung selama 6 hari, termasuk pada babak final dan sekali dalam babak semifinal,” ujar Delo.

Promoted trends selalu menjadi topik hangat yang dibicarakan dalam Twitter. Ini adalah pertama kalinya media sosial besar akan mengadakan lelang spesifik untuk sebuah acara yang ber-budget besar. Kampanye ini akan menjadi ukuran bagaimana cara kerja Twitter bila berperan dalam pengadaan yang sama untuk acara penting seperti Olimpiade, Piala Oscar atau Super Bowl pada tahun-tahun mendatang.

Diadakan 4 tahun sekali, FIFA akan menyaksikan banyak tim nasional yang bersaing untuk sebuah piala selama 1 bulan pertandingan. Turnamen 2014 ini akan diadakan di Brazil dan dimulai pada 12 Juni hingga 13 Juli 2014.