Thursday 4 July 2013

Berita Tennis 12BET : Petenis Wanita Di Wimbledon

Bila berbicara tentang petenis pria, DjokovicFedererNadal dan Murray tentulah sudah tak asing lagi. Bagaimana dengan petenis wanita? Berikut ini merupakan nama-nama petenis wanita yang juga menunjukkan prestasi dalam dunia tenis yang luar biasa.

Petenis yang sempat menduduki peringkat 1 dunia ini memiliki 2 gelar tunggal putri Australia Terbuka di tangannya. Azarenka juga memegang medali perunggu untuk tunggal putri dan medali emas untuk ganda campuran (dengan Max Mirnyi) pada Olimpiade London 2012. Penampiilan Wimbledon terbaiknya adalah ketika ia menjadi semifinalis pada tahun 2011 dan 2012.


Radwanska tidak meraih peringkat 4 dunia dengan mudah. Dengan taktik di lapangan yang cermat, ia mengumpulkan 12 gelar tunggal putri yang mengesankan, termasuk 2007 Nordea Nordic Light Open. Ia berhasil mencapai babak final Wimbledon pada tahun 2012.


Menduduki peringkat 3 dunia saat ini, petenis putri asal Rusia ini terkenal dengan servis yang kuat, gerakan reverse forehand yang istimewa, kekuatan mental dan daya bersaingnya yang luar biasa. Ia adalah juara tunggal putri pada Wimbledon 2004, setelah mengalahkan petenis putri unggulan Serena Williams, dan kemudian menjadi peringkat 1 dunia pada tahun berikutnya. Cedera bahu yang terjadi pada 2007 sempat mempengaruhi penampilannya untuk sementara (ia kehilangan posisinya pada Top 5), sampai kemudian ia kembali untuk membalaskan dendamnya dan berhasil menduduki peringkat 1 dunia kembali pada 2012.

Seperti SharapovaSerena Williams juga merupakan petenis yang agresif dan terkenal dengan semangat bersaing dan kegigihannya. Dikatakan bahwa servisnya yang kuat dan konsisten merupakan yang terbaik dalam sejarah tenis wanita, dan ia adalah satu-satunya pemain yang mendapatkan Career Golden Slam dalam tunggal dan ganda sekaligus pada waktu yang bersamaan. Tentu tidak mengejutkan lagi bahwa Serena Williams kini menduduki peringkat 1 dunia.