Wednesday 19 June 2013

Berita Bola 12BET - Piala FIFA Konfederasi 2013 : Sekilas Tentang Pertandingan Akan Datang Antara Spanyol Dan Tahiti

Mungkin terdengar kasar dan tidak adil, namun sebenarnya sudah sangat jelas tim mana yang difavoritkan dan tim mana yang diremehkan dalam pertandingan Piala Konfederasi pada 20 Juni nanti.

Tahiti lolos kualifikasi untuk Piala Konfederasi 2013 karena berhasil menjadi pemenang Oceania Cup 2012. Mereka berhasil memenangkan 5 pertandingan berturut-turut dan meraih kemenangan atas New Caledonia di final.

Namun bagaimanapun juga, mereka tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2014, karena mereka hanya memenangkan 1 pertandingan (2-0 melawan Solomon Islands) dalam babak kualifikasi. Tahiti perlu berjuang untuk menampilkan performa kemenangan yang konsisten melawan New Caledonia dan New Zealand, bila ingin dianggap sebagai lawan yang sepadan saat menghadapi Spanyol.

Di sisi lain, Spanyol, lebih diunggulkan daripada Tahiti, atau bahkan lebih diunggulkan daripada semua tim yang akan menjadi lawannya tahun ini. Spaniards memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Euro 2012, dan mereka tidak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhirnya : 5-1 melawan Panama, 3-1 melawan Uruguay, 1-1 melawan Finlandia, 1-0 melawan Perancis, dan 2-1 melawan Haiti. Striker legendaris, Ronaldo, bahkan bertaruh bahwa Spanyol akan menang atas negara asalnya, Brazil, dalam Piala Konfederasi tahun ini.

Hal terbaik yang dapat menjadi harapan Tahiti dalam pertandingan ini nanti adalah bahwa ini akan menjadi pengalaman pembelajaran yang berharga. Pemain mereka hampir tidak pernah melihat permainan dan aksi sepakbola di luar Oceania, dan lingkungan baru yang mengelilingi stadion Brazil dapat membingungkan sekaligus memukau mereka. Namun tetap saja, Lorenzo Tehau, Stephance Taatiaru, Raimana Lee Fung Kuee, Xavier Samin, dan Axel Williams akan berusaha melakukan yang terbaik untuk tidak mengecewakan pelatih Eddy Etaeta.