Thursday 29 November 2012

Review BPL: Tottenham Hotspurs tundukkan Liverpool




Rekor tak terkalahkan Liverpool di Premier League akhirnya terhenti di angka delapan oleh Tottenham HotspursThe Lilywhites sukses membungkam tamunya dengan skor tipis 2-1.

Tampil di kandang sendiri jelas membuat semangat Tottenham berlipat ganda. Ini terbukti dengan gol cepat yang berhasil mereka ciptakan di menit tujuh melalui kaki Aaron Lennon. Belum sempat bangkit, gawang Pepe Reina sudah kembali bobol oleh tendangan bebas Gareth Bale pada menit 16.

Tertinggal dua gol membuat Liverpool trengginas. Tim asuhan Brendan Rodgers ini langsung membombardir pertahanan tuan rumah melalui Luis Suarez, Steven Gerrard dan juga Raheem Sterling, namun tak juga menuai hasil hingga peluit tanda turun minum dibunyikan.

Usai jeda The Reds mencoba langsung tancap gas. Berkali-kali mereka mengancam gawang Hugo Lloris namun kegemilangan kiper asal Prancis ini masih mampu menggagalkan peluang The Kop.

Spurs bukannya tanpa peluang. Bale dan Lennon sesekali berhasil membuat jantung para pendukung Liverpool berdetak kencang. Meski begitu usah keduanya masih juga belum mampu memperbesar keunggulan timnya.

Usaha Liverpool akhirnya terbayar di menit 72. Sundulan Gerrard yang dibuang oleh Lennon malah mengenai wajah Bale dan akhirnya masuk kembali ke gawang mereka sendiri. Hal ini tentunya sangat ironis mengingat kedua pemain tersebut adalah pencetak gol bagi Spurs dan kini mereka berdua lah yang 'bekerja sama' untuk memberikan gol bagi Liverpool.
Gol tersebut ternyata menjadi gol penutup di laga ini. Hingga peluit panjang dibunyikan tuan rumah tetap unggul dengan margin satu gol dan membuat mereka melesat ke urutan lima klasemen sementara. Sementara bagi Liverpool, hasil tersebut membuat mereka turun satu peringkat ke posisi 12.

Sumber: bola.net