Tuesday 4 September 2012

Alan Pardew Terkena Sanksi

Alan Scott Pardew (Foto: Reuters) 


 Untuk dua laga ke depan, Newcastle United terpaksa didampingi asisten pelatih, John Carver, di pinggir lapangan. Pasalnya, gaffer (pelatih) Alan Pardew tervonis sanksi dua laga dari FA (PSSI-nya Inggris).

Tak hanya sanksi dua pertandingan, menurut Football411, Selasa (4/9/2012), Pardew juga kena denda 20 ribu poundsterling atau sekira 300 juta rupiah. Vonis tersebut dijatuhi komisi disiplin FA atas tuntutan perlakuan buruk.

Tindakan yang diambil FA ini, berdasarkan insiden di pinggir lapangan antara Pardew dengan hakim garis saat tergelar matchday pembuka bulan lalu, antara Newcastle kontra Tottenham Hotspur.

Pria kelahiran Wimbledon, 51 tahun silam itu, mendorong dan mengucapkan kata-kata kasar pada seorang hakim garis, saat laga sudah berjalan di interval kedua. Protes tersebut dianggap berlebihan dan Pardew pun sempat diusir wasit Martin Atkinson, ke tribun penonton.

Setelah beberapa pekan kemudian, FA menjalankan sidang internalnya dan hari ini waktu setempat, komisi disiplin FA menyatakan Pardew bersalah dengan dikenakan sanksi dua partai dan denda 20 ribu pounds. Pardew dipastikan absen mendampingi The Magpies saat bertandang ke markas Everton (18/9/2012) dan menjamu Norwich City (22/9/2012), usai jeda laga internasional.