Friday 8 June 2012

Inggris Makin Kacau




Timnas Inggris sepertinya terus dihantui oleh berbagai masalah menjelang ajang Euro 2012. Setelah sejumlah pemain cedera, kini Ashley Cole diragukan tampil di laga perdana grup D melawan Prancis karena menderita infeksi di perut.

Sebelumnya, kiper ketiga Inggris John Ruddy mengalami cedera jari, kemudian Gary Cahill menderita cedera rahang saat laga ujicoba melawan Belgia. Frank Lampard juga menambah daftar cedera hingga tidak bisa dibawa ke Polandia-Ukraina. Pemain lain, Jermain Defoe harus kembali ke Inggris karena sang ayah meninggal dunia.

FA sendiri memastikan Defoe akan kembali ke Polandia dan Ukraina untuk membela Tiga Singa, walau akan absen kala melawan Les Bleus. Kini, giliran Cole yang membuat cemas pasukan Inggris.

Penyebab infeksi perut pemain Chelsea tersebut belum diketahui. Namun, masalah tersebut membuat dirinya absen dalam latihan Tiga Singa.

Saat ini tim medis Tiga Singa terus mengecek perkembangan pada Cole. Sebelum, memutuskan apakah dirinya sudah bisa mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada hari ini atau belum.

Pelatih Roy Hodgson sendiri mengharapkan Cole bisa pulih kembali dengan cepat demi menjaga lini belakang skuadnya. Namun, apabila Cole masih belum tampil, maka besar kemungkinan Hodgson akan menurunkan bek Leighton Baines.