Thursday 31 May 2012

Henderson Siap Gantikan Peran Lampard






Di tengah persiapannya mematangkan skuad tim nasional Inggris, pelatih Roy Hodgson menerima kabar tak sedap yang mungkin membuat lidahnya kelu. Salah satu gelandang andalannya, Frank Lampard terkapar cedera di momen genting jelang Euro 2012.

Bagaimana tidak, Euro yang akan digelar dalam hitungan hari, kemungkinan akan dimainkan Inggris tanpa Lampard. Tentunya cedera Lampard ini bak pukulan telak, terlebih karena sanksi dua pertandingan Wayne Rooney yang sudah membuat Hodgson kelimpungan mencari penggantinya.

Lampard terpaksa digotong keluar camp latihan setelah didera cedera paha. Belum diketahui apakah parah atau tidak. Menurut informasi resmi FA (PSSI-nya Inggris), tim dokter baru akan menaksir cederanya, Kamis Siang ini.

Sementara, untuk sekedar ‘jaga-jaga’ jika memang Lampard terpaksa keluar skuad The Three Lions, sudah terdaftar nama Jordan Henderson di waiting list. Gelandang Liverpool itu sudah diberitahukan untuk bersiap jika memang terpaksa menggantikan posisi Lampard.

“Jordan Henderson sudah dipersiapkan dan sudah diberitahu sebagai pelapis, sementara kondisi Lampard akan terus dimonitor,” lanjut pernyataan tersebut.

Nama Lampard memang sudah tertulis di daftar skuad final St. George’s Cross yang dikkonfirmasi Hodgson, Selasa lalu. Tapi masih terdapat kesempatan penggantian pemain sebelum Euro menurut aturan UEFA, dengan syarat bahwa pemain yang diganti memang menderita cedera dan bukan dengan alasan lainnya.