Thursday 24 May 2012

Barton absen di 12 laga QPR






Kapten QPR Joey Barton dikenai sanksi berat atas perilaku tak sportifnya saat melawan Manchester City dua pekan lalu. Barton dihukum 12 pertandingan dan denda 75 ribu pounds oleh FA.

Barton dikartu merah karena menyikut Carlos Tevez saat QPR menyerah 2-3 dari City pada hari terakhir Premier League. Hasil yang membawa City menjuarai Premier League.

Kartu merah Barton-yang kedua musim ini-membuatnya otomatis dikenai sanksi empat laga. Delapan laga lain merupakan hasil dari dua tindakan kekerasan lain yakni menendang lutut Sergio Aguero dan percobaan menanduk Vincent Kompany saat Barton meninggalkan lapangan Stadion Etihad.

Dengan demikian, Barton tidak akan bisa bermain bagi klub hingga November mendatang. Sanski ini berlaku di semua ajang yang diikuti QPR musim depan, entah itu di Premier League, FA Cup, maupun Carling Cup.

Hukuman berat ini membuat peluang Barton masuk dalam skuad QPR musim depan praktis mengecil. Manajer QPR Mark Hughes juga disebut bakal mencabut ban kapten dari gelandang berusia 29 tahun tersebut dan memaksanya berlatih bersama tim cadangan.