Saturday 21 April 2012

Rooney Mampu Kalahkan Rekor Charlton






MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, percaya bahwa striker andalannya, Wayne Rooney, mampu mematahkan banyak rekor di timnya. Kini, jumlah gol Rooney semakin dekat dengan rekor gol yang dicetak oleh legenda United Bobby Charlton.

Total gol Wazza (julukan Rooney,-red) di seluruh kompetisi yang diikuti United kini mencapai 178 gol. Jumlah gol Rooney itu hanya berselisih satu gol dari jumlah gol legenda United, George Best dan Dennis Viollet sebagai pencetak gol keempat terbanyak di United dengan torehan 179 gol.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah United sendiri masih dipegang oleh Sir Bobby Charlton dengan torehan 249 gol. Walau begitu, Ferguson percaya Rooney mampu mengalahkan rekor gol dari Bobby Charlton.

“Dia punya waktu di sisinya untuk mematahkan semua jenis rekor. Ada banyak peluang untuk mengalahkan rekor Bobby (Charlton). Dia dalam jalurnya untuk mengalahkan itu dan saya yakin dia akan melakukan itu,” tutur Ferguson, dilansir dari Goal, Sabtu (21/4/2012).

“Apa yang saya selalu katakan kepada dirinya adalah ketajaman permainannya. Dia tampil tajam dalam pertandingan besar dan dia memiliki pertandingan besar (melawan Everton) di hari Minggu,” tandasnya.

okezone.com