Wednesday 25 April 2012

Robson : Titel Ekstra Istimewa Bagi United





MANCHESTER – Gelar Premier League musim ini akan menjadi kian spesial jika bisa kembali direbut Manchester United. Selain karena faktor sejarah yang hampir dilengkapi gelar ke-20, faktor rivalitas dengan tim sekota – Manchester City, menambah greget prestise titel musim ini.

Sejak musim panas lalu, City menjelma menjadi kekuatan yang mengusik jajaran tim mapan The Big Four (United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool). Bahkan hegemoni tiga tim lain – kecuali United, sudah mulai tergerus.

The Citizens menjadi ‘tentangga yang kian berisik’ karena komposisi skuad City membolehkan mereka menjadi tim yang ditakuti. Dengan persaingan yang kian seru di antara dua tim kota industri itu, tentu raihan gelar ke-20 bagi Setan Merah musim ini, dianggap legenda Bryan Robson, akan menjadi momen yang lebih istimewa.

“Rivalitas dua tim Manchester selalu luar biasa, tapi untuk pertama kalinya dalam sejarah, musim ini City mampu menantang United dalam perebutan gelar. Karena itulah, bagi Sir Alex (Ferguson – pelatih United), dengan adanya tantangan dari City, akan menjadikan ekstra-istimewa baginya,” tutur Robson.

“Dengan sumber daya luar biasa yang dimiliki City sekarang, akan menjadi capaian hebat bagi United jika bisa memenangkan gelar musim ini,” lanjutnya, sebagaimana disitat The Northern Echo, Rabu (25/4/2012).

Kekuatan transfer The Eastlands akan selalu mendapat perhatian dan Robson adalah salah satu pengamat yang memberi perhatian, tentang bagaimana City akan kembali menghimpun kekuatan di jeda transfer musim panas mendatang.

“City mampu membawa para pemain top, tapi satu hal yang akan dilakukan Sir Alex, baik dia akan memenangi gelar atau tidak, dia akan selalu membangun tim dari bawah lagi,” sambung mantan gelandang timnas Inggris itu.

“Dia akan melakukan itu dan berusaha kembali bersaing untuk terus mengungguli City di musim-musim mendatang,” pungkas Robson.

okezone.com