Wednesday 11 April 2012

Mario Balotelli Lolos Dari Hukuman Berat

LONDON - Pelanggaran Balotteli terhadap Song di babak pertama dalam pertandingan Arsenal melawan Manchester City, Minggu (8/4) dinilai sebagai pelanggaran berat meskipun penyerang asal Italia itu hanya diganjar kartu kuning.

Balotelli kemudian mendapat kartu merah setelah terkena kartu kuning kedua karena melanggar Bacary Sagna menjelang akhir pertandingan. Namun pelanggaran terhadap Song diyakini akan berbuntut panjang dan ia bisa menerima hukuman skorsing sembilan pertandingan.

Hasilnya, pihak FA ternyata tidak memberikan hukuman tambahan bagi Balotelli yang hanya akan absen dalam tiga gim City.

Sebuah pernyataan dalam situs resmo FA berbunyi: "Tindakan retrospektif sehubungan dengan insiden yang melibatkan Mario Balotelli dari Manchester City dan Alex Song dari Arsenal, yang terjadi di menit ke-20 dalam pertandingan kedua tim, tidak akan diambil.

"Tindakan atau hukuman berat hanya bisa dilakukan kalau kedua pemain tidak terlibat dalam perebutan bola atau terjadi saat keduanya tidak sedang memperebutkan bola dan salah satunya melakukan pelanggaran."

Walaupun terhindar dari hukuman yang lebih berat, bukan berarti Balotelli akan diturunkan lagi oleh Roberto Mancini, yang sempat menegaskan tak akan memasangnya lagi di sisa musim ini dan kemungkinan akan melepasnya pada akhir musim ini.

Kalau masih akan diturunkan, Balotelli sudah bisa bermain saat City bertemu rival sekota mereka, Manchester United, pada akhir bulan ini. Kita akan menunggu apakah pertandingan melawan Arsenal akan menjadi gim terakhir bagi Balotelli atau masih ada kesempatan kesekian baginya.

 

Goal.com