Tuesday 1 November 2011

Silva Seperti Penyihir dan Musang Kecil


MANCHESTER – Kiper Manchester City Joe Hart setengah bercanda ketika memuji rekan setimnya David Silva sebagai kombinasi dari seorang penyihir dan seekor musang kecil.

Pemain internasional Inggris itu mengatakannya ketika menjawab pertanyaan penggemar di Twitter dan Hart langsung membuat lelucon, setelah ditanya apakah playmaker City itu sebenarnya manusia setelah serangkaian pertunjukan gemilang yang Silva lewati, sehingga membuat The Citizens saat ini memimpin klasemen sementara Premier League.

"David Silva adalah campuran antara penyihir dan musang kecil," kata Hart di situs resmi klub, Selasa (1/11/2011). "Lebih seperti musang daripada penyihir," candanya.

Hart juga bertanya mengapa dia mengenakan Nomoro punggung 25 bagi City, walaupun yang diberikan menonjol terlihat di klub, padahal jersey nomor 1 masih tersedia.

"Ini tidak ada hubungannya dengan takhayul," katanya. "Saya hanya suka nomor 25, dan itulah yang saya sekarang pakai, jadi saya akan tetap dengan nomor itu," ujarnya.

Hart juga mengungkapkan siapa kiper yang membuatnya menjadi panutan ketika dia masih seorang pemain sepak bola muda. Dia juga percaya ada tiga kiper di dunia saat ini yang membuatnya kagum.

"Saya mengidolai Peter Schmeichel dan David Seaman. Saya akan mengatakan bahwa, sekarang ada tiga kiper hebat, (Petr) Cech, (Pepe) Reina dan (Manuel) Neuer," katanya.

"Saya tidak benar-benar menonton (liga) lain, tapi jelas kami telah melihat sedikit (Neuer) bermain untuk Bayern Munich," terangnya.

Ketika ditanya apa yang klub yang ingin dia singgahi berikutnya, Hart mengungkapkan bahwa dia belum berpikir untuk meninggalkan City, bahkan berpikir menghabiskan karier di Etihad Stadium. Dia juga mengaku mengikuti perkembang semua tim yang telah dia bela bermain sejauh ini dalam karier sepakboanya yang masih pendek.

"Saya mendukung Kota Shrewsbury, yang mantan klub saya. Dan Birmingham, Blackpool dan Tranmere," pungkasnya.

Windi Wicaksono - Okezone