Wednesday 5 October 2011

FA Batalkan Kartu Merah Rodwell


LONDON- Kartu merah kontoversial yang diberikan kepada pemain Everton, Jack Rodwell dalam laga melawan Liverpool telah dibatalkan. FA menerima banding yang diajukan oleh Everton sehingga ia pun terbebas dan bisa kembali membela The Toffees dilaga berikutnya.

"Klaim Everton atas kesalahan kartu merah Jack Rodwell dikabulkan. Dengan demikian, skorsing tiga pertandingan yang dijatuhkan kepadanya dicabut," demikian keterangan di situs FA, Rabu (5/10/2011).

Setelah meniliti tayangan ulang pertandingan tersebut, FA akhirnya mengeluarkan keputusan tersebut. FA pun menilai keputusan dari wasit Martin Atkinson yang menganggap Rodweel telah melakukan pelanggaran keras terhadap Luis Suarez adalah salah karena tidak berbahaya.

Keputusan Atkinson tersebut membuat kubu Everton berang. Mereka menganggap kartu merah Rodwell sebagai biang kekalahan 2-0 dari Liverpool.

CEO Everton, Robert Elstone menyambut senang dengan keputusan FA tersebut dan menganggapnya sebagai hiburan untuk para fans Everton. "Sementara kami menyambut dengan senang keputusan FA dan itu tentu saja memberikan sedikit penghiburan kepada 37 ribu fans yang datang ke stadion dan menyaksikan tim kesayangannya kalah,” jelasnya, dikutip Dailymail, Rabu (5/10/2011).

Ketua Everton, Bill Kenwright menambahkan pemberian kartu merah tersebut adalah salah satu tragedi terbesar untuk Jack sendiri.

"Dia memiliki musim yang hebat saat ini dan paling berpengaruh di lapangan sampai sekarang. Dan keputusan kartu merah tersebut pasti sulit bagi rekan satu timnya, manajer dan, tentu saja, para penggemar," tambahnya.

Dengan dicabutnya kartu merah ini, Rodwell bisa dimainkan saat klubnya menghadapi Chelsea pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Muhammad Indra Nugraha - Okezone